Categories
ARTIKEL

4 Drama Saat Membeli Rumah Pertama Kali

Bagi sebagian orang membeli rumah untuk pertama kali adalah suatu momen yang paling tidak terlupakan. Perasaan bangga dan bahagia muncul saat kita sudah bisa memiliki rumah sendiri, apalagi jika rumah yang sudah lama diidam-idakamkan. Namun, tidak dapat dipungkiri jika, pasti ada saja drama atau masalah yang kerap kali terjadi. Masalah interior kamar mandi, ruang tamu, atau bahkan cat rumah yang cepat terkelupas, atau hal-hal lainnya.

Hal-hal tersebut nyatanya umum terjadi saat membeli rumah/menempati rumah untuk yang pertama kalinya. Padahal kita sudah berusaha yang terbaik untuk mencari dan melihat secara detail terkait dengan bangunan yang kita akan tinggali. Akan tetapi ada beberapa hal yang bahkan mungkin terlewatkan oleh kita saat membeli rumah, adapun kemungkinan yang akan terjadi bila menjalani waktu menetap yang cukup lama di ruamh tersebut:

  1. Jalan Disekitar Rumah

Seringnya melupakan kondisi area rumah, hal ini sering terjadi dan kita baru menyadari bahwa memperhatikan kondisi jalan rumah adalah hal yang cukup penting. Pasalnya, saat kita menempati rumah dengan jangka waktu yang lama, dan memiliki keluarga di suatu lingkungan. Maka hal ini baru akan terasa sangat penting, kondisi jalan di sekitar rumah kerap kali membuat orang tua was-was saat masa tumbuh kembang anaknya, entah saat anak mulai belajar bersepeda, berjalan, berlari di lingkungan terbuka, atau bahkan belajar sepeda motor. Jika kondisi jalan ramai, tidak rata, dan mobilitasnya sangat ramai dan padat maka akan membuat was-was tentunya. Sehingga drama dan persoalan memilih rumah dengan kondisi jalan yang mendukung untuk jangka panjang adalah suatu investasi.

2. Rumah Belum Siap Huni

Banyak developer yang menawarkan kemudahan untuk para konsumennya, yaitu salah satunya rumah dengan siap huni. Sehingga memudahkan kita semua untuk langsung menempati rumah impian kita. Akan tetapi, beberapa hal harus diperhatikan karena kerap kali ada beberapa detail yang sering lupa yaitu seperti finishing rumah, lantai yang belum dikeramik seluruhnya, sambungan kabel listrik yang belum terpasang dengan baik, atau bagian atap rumah yang dipasang kurang pas.

3. Jaminan Keamanan Rumah

Dalam dunia bisnis jual beli rumah, lokasi akan sangat menjadi penentu utama dari pihak pembeli. Sehingga menjadi seorang pembeli harus cerdas melihat lokasi aman atau tidaknya suatu lingkungan perumahan, entah itu kondisi tanah atau lahan yang ditempati, apakah aman jika terjadi hujan deras yang berdampak banjir, tanah longsor, atau bahkan jika terjadi gempa bumi. Tentunya pertimbangan ini harus sangat dipikirkan, karena keamanan rumah tidak hanya berfokus pada fasilitas yang diberikan berupa penjagaan ketat perumahan 24 jam namun juga kondisi luar lainnya juga penting untuk difikirkan.

4. Kenyamanan

Hal yang paling penting dan utama adalah kenyamanan keluarga. Rumah adalah tempat berpulang saat lelah beraktivitas di luar, sehingga kita harus menciptakan koneksi antara kita dengan rumah yang kita miliki, agar kita dapat berlama-lama di rumah dan betah untuk menghabiskan waktu bersama orang tercinta. Sehingga kita harus cocok dengan semua hal yang berkaitan dengan rumah yang akan kita tempati, terutama lingkungan rumah yang cocok dengan yang kita harapkan.

Kawa Village Yogyakarta

Temukan lebih banyak pilihan rumah dan lengkap di PT Jogja Graha Selaras. Menyediakan hunian nyaman dengan fasilitas lengkap, mulai dari kolam renang, lapangan basket, taman bermain, hingga masjid di dalamnya. Harga yang ditawarkan mulai dari 500JT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



    dibawah 6jt6jt sd 10jtdiatas 10jt